Senin, 19 Mei 2014

Review : The Amazing Spiderman 2 (2014)

Review : The Amazing Spiderman 2 (2014)
Release Date : 2 May 2014 (USA)
imdb 37x18 The Amazing Spider Man 2 (2014) SUB HC7.5/1094,267 votes
Info Rotten Tomatoes: Link
Rotten Tomatoes Rating: Tomatometer The Amazing Spider Man 2 (2014) SUB HC 54% Audience The Amazing Spider Man 2 (2014) SUB HC 73%
Star : Andrew Garfield, Emma Stone, Jamie Foxx
Genre : Action | Adventure | Fantasy

saya cukup puas dengan hasil The Amazing Spiderman yang pertama. saya sangat senang dengan Marc Webb yang lebih setia terhadap komiknya daripada Raimi. salah satu yang saya suka adalah tokoh Spidey yang lebih lucu dan kocak saat melakukan aksinya dan juga kemunculan Gwen Stacy yang memang merupakan cinta pertama dari Peter Parker sebelum Mary Jane. lagipula kemesraan Peter dan Gwen cukup romantis. film pertama sukses namun saat akan dibuat film kedua cukup membuat saya khawatir karena proyek sony sendiri adalah membuat marvel universe versi spiderman dengan penjahat utama sinister six, dan pada The Amazing Spiderman bukan sinister six lah yang muncul, maka kesimpulan saya adalah film keduanya hanya akan menjadi pengantar menuju film ketiga daripada film yang berdiri sendiri. kecurigaan yang lain adalah memunculkan 3 penjahat dalam satu film, saya cukup takut terjadi kegagalan seperti Spiderman 3.
Kisahnya melanjutkan dari apa yang kurang dari film pertama. seperti kenapa ayah peter meninggalkan peter saat kecil akan terungkap pada film keduanya. kegalauan dari peter yang sudah berjanji meninggalkan Gwen pada mendiang ayahnya, namun disisi lain peter tidak dapat berpisah dengan Gwen. Kemudian munculah sosok electro , electro adalah sosok penjahat yang mampu mengendalikan listrik. electro awalnya adalah orang baik dengan nama Max Dilon (Jamie Fox) seorang teknisi listrik dari Oscorp yang semasa hidupnya selalu kesepian. Max tidak punya teman, dan dia sangat mengidolakan Spiderman karena telah menyelamatkan nyawanya. namun sebuah kecelakaan membuatnya mati dan terlahir kembali dalam sosok elecktro. pasti bingung tadinya mengidolakan kenapa jadi musuh, ya tonton saja filmnya.

sekarang kita bahas yang positif dari film ini.  yang paling terasa tentu saja efek animasi yang semakin baik. dan gaya bertarung spidey yang seru juga membuat filmnya asik ditonton. penggambaran visual dari karakter electro dan green Goblin cukup menarik daripada versi komik. satu yang cukup menarik adalah akting Dani Deehan sebagai Harry Osborn atau Green Goblin, meski penggalian karakternya dirasa kurang tentu saja karena ekspetasi saya yang tinggi. namun akting Dani Deehan saya acungi jempol , dia cukup piawai untuk memerankan Harry Osborn yang akan memimpin sinister six nantinya. namun satu yang saya bingungkan kenapa judulnya rise of electro padahal menurut saya lebih cocok rise of Green Goblin atau rise of sinister six. karena electro kurang tergali lagipula electro kalah di film ini, upss spoiler.

aspek negatif dari film ini adalah terlalu banyak cerita yang mau digali namun terasa kurang disana sini, mungkin hendak mengikuti jejak The Dark Knight, namun gagal. akhirnya saya dapat membuktikan kekhawatiran saya bahwa film kedua hanya akan menjadi penyambung untuk film klimaks pada seri ketiga. namun terlepas dari itu semua saya sangat tertarik untuk menonton The Amazing Spiderman 3, namun bukan karena misteri yang muncul di film kedua yang menyebabkan saya penasaran, tapi lebih kepenasaran bagaimana jadinya sebuah film superhero yang memiliki 6 penjahat super dalam satu film.