Senin, 19 Mei 2014

Wisata Kuliner : Iga Bakar SiJangkung

Wisata Kuliner : Iga Bakar siJangkung Bandung
berawal dari tutupnya warung iga bakar deket kosan dan saat itu saya lagi pengen pengennya makan iga bakar (kaya ngidam gitu lah). akhirnya saya tanya sana sini dan akhirnya diputuskanlah untuk mencoba Iga Bakar siJangkung yang berada di Jalan Cipaganti tepat beberapa meter dari kantor pusat Cipaganti. saat saya datang kesana ini warung lumayan penuh. saya kira tempatnya berupa kafe ternyata malah lebih mirip pedagang nasi pecel, kenapa kaya pedagang nasi pecel?. ya kondisi warung yang dibuka pada malam hari karena ketika siang kamu ga bakal nemu ni warung iga bakar, karena kalau siang ini tempat adalah sebuah bengkel yang ketika malem disulap menjadi sebuah tempat makan.

kondisi nya juga cukup menyebalkan, bahkan ga ada romantis romantisnya. tapi ya so what gitu, saya kan datang buat nyoba iga bakar bukan buat pacaran. saya memesan iga bakar kambing seperti yang ada pada gambar seharga 27rb + nasi 3rb. pelayanan tidak begitu ramah, meski saya merasa pelayannya cukup banyak tapi mereka seperti riweuh sendiri. ketika datang si iga bakar pun belum bisa langsung disantap karna iga bakar disini disajikan dalam keadaan hot plate, mungkin lebih tepatnya hot coet(apal mereun coet). dan satu lagi pemirsah, nasinya sedikit, jadi buat yang kelaparan bawa aja nasi dari rumah, ga ada tulisan tidak boleh bawa makanan dan minuman dari luar ko.

dan ketika dimakan si iga bakarnya, ternyata mantap sekali pemirsah (gaya anak alay), bumbu kecapnya enak. saya emang suka iga bakar yang disajikan manis dengan banyak kecap. maka iga bakar sijangkung pun membuat saya jatuh cinta. namun karena saya orang yang cukup gendut dan si iga bakar nya banyak sekali minyaknya, akhirnya saya pegal pegal pundak, tidaaak, kolesterol saya langsung naik sepertinya setelah makan. niatnya tiap minggu ke sijangkung akhirnya diurungkan, sepertinya paling bisa sebulan sekali, kalo seminggu sekali bisa bisa saya kena stroke. hehehehe

tapi buat yang gemar kuliner dan tidak takut kolesterol, sijangkung cukup rekomended deh. tapi jangan ngarep tempatnya kaya kafe ya :p.