Selasa, 20 Agustus 2013

Download dan Review Film Forrest Gump [1994]

Kisah Hidup Anak dengan IQ 75

Imdb Url: http://imdb.com/title/tt0109830
Year: 1994

Rating: 8.7 (642,714 votes)
Runtime: 2 h 22 min
Director: Robert Zemeckis
Cast: Tom Hanks, Robin Wright, Gary Sinise, Sally Field
Genre: Drama, Romance

Mungkin Semua Orang Sudah Mengenal sosok Forrest Gump, mungkin hanya saya orang yang telat menonton Film ini. Awalnya seh tidak Tertarik untuk menonton film ini, karna saya jarang nonton film drama kecuali film drama nya bagus sekali dan di rekomendasi kan oleh teman teman saya. Tapi jujur yang membuat saya tertarik menontonnya adalah karna Pemeran Forrest Gump adalah Tom Hanks dimana saat memerankan Film ini Tom Hanks meraih Oscar sebagai Aktor Terbaik. Film ini bahkan memiliki pendapatan diatas $670 juta dan meraih 13 nominasi dan membawa 6 piala Oscar.

Diangkat dar Novel yang berjudul sama karangan Winston Groom, menceritakanseorang Pria Bernama Forrest Gump (Tom Hanks) yang diawal film terlihat duduk disebuah bangku taman temapt orang orang menunggu Bus lewat. Dari situ kita bisa langsung menyimpulkan bahwa Gump adalah orang pria yang memiliki keterbelakangan mental. Selanjutnya ada seorang wanita duduk disebelahnya dan mulailah Gump berceloteh menceritakan Kisah Hidupnya yang kemudian penonton akan dibawa ke adegan flashback ke masa disaat Forrest Gump masih kecil da harus menggunakan penopang Kaki untuk berjalan karna tulang belakangnya bengkok. Keadaan ditambah buruk ketika ternyata IQ Gump hanya 75 yang membuatnya tidak boleh masuk sekolah biasa, namun atas perjuangan ibunya akhirnya Gump diperbolehkan sekolah di sekolah normal. Namun karna keadaan gump yang seperti itu membuatnya diolok-olok teman-temannya, bahkan tidak ada seorangpun yang mau duduk sebangku dengannya di Bus, kecuali tentu saja seorang gadis kecil manis bernama Jenny, ya akhirnya mereka bersahabat dan mereka tumbuh dewasa dan menjalani hidup mereka masing masing. Namun Forrest tidak pernah melupakan Jenny, karna dia mencintainya selama hidupnya. Kisah Gump sangat panjang mulai dari ikut wajib militer di Vietnam, bertemu ikon ikon dunia seperti, Elvis, John Lennon, dan Banyak Presiden Amerika, namun Forrest tetap merindukan Jenny.

Dibalik Sosok Forrest Gump yang mengundang simpati ada Tom Hanks yang tampil begitu ciamik dan berhasil mendapat Oscar untuk Best Actor dua tahun beruntun setelah tahun sebelumnya menang saat berakting di Philadelphia sebagai pengidap AIDS. Dalam beberapa adegan acting Hanks sangat baik dan begitu emosional. Gary Sinise pun yang berperasn Sebagai Letnan Dan juga tidak kalah dalam mencuri perhatian. Sebagai sosok yang merasa hidupnya telah hancur. Forrest Gump memang sebuah Film yang Penuh Emosi dan Melodrama tapi bagi saya yang tidak terlalu menyukai film drama berpendapat bahwa film ini terlalu memunculkan adegan dan momen yang berlebihan, sehingga kesannya adalah Forrest Gump seperti dunia mimpi yang indah namun secara keseluruhan film ini cukup menyentuh. Adegan yang saya rasa cukup ,menyentuh adalah ketika Forrest menanyakan apakah Forrest Junior Bodoh, saya rasa ini adalah adegan emosional yang berhasil Tom Hanks lakukan dengan baik, mulai dari gerakan, ekspresi muka, dan tatapan matanya menggambarkan kekhawatirannya terhadap anaknya bahwa anaknya akan bernasib seperti dia. Adegan favorit saya adalah ketika Forrest Gump mengantar Forrest Junior naik bus sekolah seolah mengulangi adegan Forrest Gump yang diantar ibunya untuk naik bus sekolah di awal Film. Secara keseluruhan Film ini bisa dikategorikan Film layak tonton .




Minat Nonton ?
Download Film Forrest Gump Disini !!!