Senin, 19 Agustus 2013

Review Dan Download The Conjuring [2013]

Horror Klasik dengan Kemasan Baru
Imdb Url: http://imdb.com/title/tt1457767
Year: 2013
Rating: 8.0 (903 votes)
Runtime: 1 h 52 min
Director: James Wan
Cast: Patrick Wilson, Vera Farmiga, Ron Livingston, Lili Taylor
Genre: Horror, Thriller

Film the conjuring adalah film horror yang cukup menjanjikan untuk ditonton, dimulai dari James Wan yang dimana kita kenal sebagai masternya sutradara horror saat ini, Dimana Sutradara Kelahiran Malaysia ini dengan Sukses menggarap Saw dan Insidious. Ditambah dibawanya Aktor favoritnya yaitu Patrick Wilson yang juga bermain pada Insidious. Namun Kali ini James wan membuat sebuah film yang diangkat dari kisah nyata mengenai terror makhluk halus pada tahun 70-an yang dikemasnya dengan judul yang cukup gelap yaitu The Conjuring.

The conjuring menceritakan tentang sepasang suami istri yang bekerja sebagai paranormal atau demonologist yaitu ed warren (Patrick Wilson) dan Lorraine Warren (Vera Farmiga) yang menolong Keluarga Perron yang merasa kehidupan Mereka telah diganggu oleh makhluk halus, dan Kenyataan nya Mereka Benar benar Berhadapan dengan makhluk yang tak seorang pun mau berhadapan dengannya, ya mereka sedang berhadapan dengan sesuatu yang sangat sangat Buruk.

Roger Perron (Ron Livingston) beserta istri dan kelima anaknya (semuanya wanita) baru saja pindah ke rumah baru hasil pelelangan di bank, sebuah rumah dikawasan terpencil di Harrisville, Rhode Island. Tentu saja mereka berharap akan memulai sebuah hidup baru yang bahagia. Namun berbagai kejadian supranatural pun terus bermunculan dimulai dari anjing mereka yang tidak mau memasuki rumah, hingga esoknya anjing tersebut ditemukan mati oleh April (Putri bungsu Perron), semua jam berhenti tepat pada pukul 03.07, ditemukannya ruang tersembunyi , luka lebam ditubuh istrinya yang semakin banyak sampai April Yang memiliki teman Kasat Mata.
Setelah mulai frustasi akan kejadian janggal dirumahnya, maka mereka pun meminta pertolongan Ed dan Lorraine Warren, sepasang suami istri yang kemampuannya telah di akui Gereja, meski Sebenarnya Ed Warren di kehidupan nyata adalah seorang Atheis. Cerita Selanjutnya adalah seperti Ratusan Film Horror rumah berhantu lainnya, namun ya karna James Wan sutradaranya maka The Conjuring pun terasa berbeda dengan mengemasnya dengan boneka yang mengerikan dan hantu wanita tua yang disturbing. Ternyata setelah Kemunculan Dua Paranormal di Rumah keluarga Perron Ini Membuat Situasi Semakin Parah Karna Si MAkhluk Menengerika Tersebut Merasa Terancam, Sehingga Teror pun Semakin Mencekam

Untuk elemen hororrnya sendiri The Conjuring mencampurkan beberapa unsur horror, diantaranya kisah rumah berhantu, exorcism, poltergeist, dan juga boneka berhantu. Dengan gabungan seperti itu dan sutradara sekelas James Wan, maka eksekusi nya pun saya rasa cukup baik, atau bisa dikatakan PAS. Dimulai dari adegan awal Film yang sudah dibuat mencekam tapi tidak berlebihan dengan munculnya Boneka Annabele, sampai pengenalan Karakter yang cukup Mendalam, dimana Film Horror sering melupakannya.
Dalam The Conjurinng James wan memberikan contoh bagaimana sebuah Film Horror yang penuh dengan Shocking Moment tapi tidak membosankan. Saat menonton film ini saya cukup merasa kaget dan ngeri walaupun sebenarnya saya sudah mengira akan kemunculannya. Kelebihan lain dari the conjuring adalah pergerakan Kamera yang sangat efektif sehingga saya pun harap harap cemas tapi penasaran menunggu kemunculan hantu. Salah satu momen yang cukup baik adalah ketika Christine melihat kolong tempat tidur dan berbalik kea rah pintu, haduh adegan itu membuat saya deg degan padahal hantunya sama sekali ga muncul(ga keliatan di layar). Untuk penataan Musik saya rasa Andil adri Joseph Bishara yang juga penata Musik pada Insidious tak bisa dipungkiri ikut membuat film ini semakin ngeri.

Seperti yang sudah dibahas diatas, Film The Conjuring berhasil membuat pengenalan Karakter dengan baik sehingga kita penonton merasa terlibat secara emosional kepada tokoh dalam film dan ikut peduli dan simpati pada keadaan tokoh film, contoh lain Film yang pengenalan tokohnya baik adalah Sinister, sampe saya bengong liat endingnya. Nah balik lagi ke The conjuring. Kesimpulannya The Conjuring adalah film Horror yang begitu Efektif dan mampu memaksimalkan semua elemen menjadi sebuah film yang layak ditonton. Dan dengan penasaran saya pun menunggu Insidious: chapter 2, semoga James wan melakukan Racikan yang kembali PAS.


Minat Nonton ?
Download Film The Conjuring Disini !!!