Selasa, 20 Agustus 2013

Download dan Review Film Mama [2013]

Kisah Hantu Mama yang sangat mencintai Anaknya

Imdb Url: http://imdb.com/title/tt2023587
Year: 2013

Rating: 6.3 (41,354 votes)
Runtime: 1 h 40 min
Director: Andrés Muschietti
Cast: Jessica Chastain, Nikolaj Coster-Waldau, Megan Charpentier, Isabelle Nélisse
Genre: Horror, Thriller

Film horror ini adalah Film Horror yang cukup banyak diperbincangkan di awal tahun 2013. Mama Aslinya adalah sebuah Film pendek berdurasi 3 menit yang dibuat oleh Andres Muschietti. Namun meski sangat pendek, mama versi film pendek sudah mampu memberikan tingkat kengerian yang luar biasa pada penontonnya. 5 tahun setelahnya, akhirnya versi panjang dari Mama yang juga disutradarai Andres Muschietti dibuat. Dengan didukung oleh Guillermo Del Toro produser membuat saya tertarik sekali untuk menontonnya. Karna biasanya dengan kehadiran seorang del Toro pada sebuah Film tidak akan berakhir menjadi sebuah film horror biasa. Del Toro adalah salah satu Sutradara Film horror favorit saya, karna biasanya del Toro menyisipkan unsur dongen g dengan nuansa gelap.

Film ini menceritakan kisah tentang Jeffrey (Nikolaj Coster-Waldau) yang pada krisis ekonomi 2008 mengalami depresi dan memutuskan untuk membunuh rekan bisnis dan istrinya sendiri. Kemudian Jeffrey membawa kedua putrinya yang masih kecil, Victoria (3 tahun) dan Lilly (1 tahun) ke sebuah pondok di tengah hutan untuk membunuh keduanya. Namun sesaat sebelum menembak sang anak, Jeffrey ditangkap oleh sesosok makhluk misterius, dan cerita pun melompat ke lima tahun sesudahnya dimana Lucas(siperankan juga Nikolaj Coster-Waldau) yang merupakan adik kandung dari Jeffery mencari keberadaan Victoria dan Lily yang menghilang. Sampai suatu hari keduanya ditemukan dalam keadaan Liar layaknya seekor hewan. Lucas dan sang istri anabel (Jessica Chastain) membawa Victoria dan Lily ke sebuah rumah yang didanai oleh Dr Dreyfuss seorang Psikolog yang terobsesi menangani kasus Victoria dan Lily. Dr Dreyfuss pun dibuat penasaran dengan sosok misterius yang dipanggil oleh Victoria dan Lily dengan sebutan ‘Mama’.

Seperti dugaan saya, film Mama akan tetap punya sentuhan ala del Toro meskipun bukan dia Sutradaranya. Sentuhan Khas yang dimaksud adalah terasanya unsur dongeng yang menghiasi jalan cerita film ini, meski tidak terlalu kental tapi tetap ngeri seh. Sosok Mama dalam film ini bukanlah sosok hantu yang meneror tanpa alas an jelas. Saya sangat suka bagaimana Mama diceritakan memiliki latar belakang yang mengerikan dan tragis dan pada akhirnya dia melakukan hal tersebut dengan suatu alas an.
Sentuhan del Toro lainnya yang terasa adalah aspek Visual. Keindahan namun kelam sangat terasa aura gothic nya. Mama sendiri cukup sukses menghadirkan momen seram dan mengagetkan. Sayangnya sosok Mama terlalu terburu buru dimunculkan sehingga saat Klimaks sosok Mama tidak lagi menyeramkan. Namun selain sosok Mama , sosok Lily dan Victoria pun cukup menyeramkan dan membuat kaget. Apalagi ketika Lily yang misterius tiba tiba muncul dengan gaya jalannya yang seperti hewan, terlihat jelas karakter Lily digambarkan tidak mau terlepas dari sosok Mama.

Secara garis besar Film ini sangat layak ditonton, karna selain Mama ada Victoria dan Lily yang juga ikut membuat film ini menyeramkan. Terlibatnya del Toro membuat ending Film ini kembali menjadi khas del Toro, ya del Toro selalu punya ending yang mengejutkan. Dan Film Ini memunculkan jalan cerita yang lebih berisi dengan memasukan kisah drama ibu dan anak yang cukup membuat film ini memeiliki cerita yang jelas.



Minat Nonton ?
Download Film Mama Disini !!!