Selasa, 05 November 2013

Download dan Review Miracle in Cell 7 [2013]

 Download dan Review Miracle in Cell 7
Rating: 7.8 (511 votes)
Runtime: 2 h 7 min
Director: Lee Hwan-Kyung
Uploader : SDF @ sidofi.com
Cast: Man-shik Jeong, Dal-su Oh, Shin-Hye Park, Won-sang Park
Genre: Comedy, Drama 

Awal Tahun ini sebuah film drama-komedi berjudul miracle in cell no. 7 dari korea membuat kejutan. karena telah berhasil mengumpulkan uang sekitar $90 juta. dengan hasil tersebut menempatkan film ini menjadi film ketiga tersukses sepanjang masa di korea selatan. so kenapa film ini bisa sukses sekali, tips nya mudah. sajikan saja sebuah kisah pilu yang dibalut komedi maka jadilah sebuah film yang layak tonton. korea memang sudah terkenal dengan film sedih yang bisa membuat menangis, atau setidaknya berusaha keras menahan airmata. meski bukan kisah romansa tragedi, tapi miracle memiliki formula yang apik untuk menguras airmata kita. saya juga menangis toh.

miracle mengisahkan seorang pria penderita gangguan mental bernama Lee Young-gu (Ryu Seung-ryong) yang harus hidup sebagai single parent untuk mengurus puteri tunggalnya yang masih kecil, Ye-sung (Kal So-won). suatu hari Yong-gu ditangkap polisi atas tuduhan tindak penculikan, pemerkosaan dan pembunuhan terhadap anak. Yong-gu merasa tidak melakukannya namun masalah semakin rumit ketika anak yang mati adalah anak dari seorang Komisaris Polisi dan hal tersebut membuat Yong-gu semakin disudutkan. karena mendapatkan banyak tekanan dan ancaman dari polisi akhirnya Yong-gu mengakui perbuataanya dan didakwa hukuman mati. kemudian Yong-gu dimasukan kedalam penjara tepat dikamar no 7 bersama lima orang tahanan lainnya. perlahan hubungan Yong-gu dan kelima penghuni kamar semain dekat, dan mereka berusaha untuk membantu Yong-gu untuk bertemu dengan Ye-sung dan membantu untuk menghadapi persidangan.

seperti yang sudah diungkapkan, miracle punya ramuan lengkap untuk membuat kita menghabiskan tisu. film ini berhasil membuat penonton simpati terhadap tokoh utamanya, dimana sang tokoh ditempatkan dalam keadaan sulit. karena sebenarnya ending cerita sendiri sudah diberitahukan dari awal tapi miracle tetap bisa memuaskan penonton dengan suksesnya menguras airmata saya.

komedi difilm ini cukup menarik minat penonton, karena selipan komedi di film ini sangat ceria dan lucu, maka wajar saja bila akhirnya film ini mampu menarik banyak penonton. selipan komedi yang dimasukan cukup berhasil membuat saya tertawa dan disaat humornya ga lucu pun ga terlalu garing dan tidak mengganggu saya, saya masih bisa menikmati filmnya. komedinya sendiri berasal dari kelakuan konyol para penghuni Cell no 7 yang tidak hanya memperlihatkan hubungan hangat mereka yang seperti keluarga tapi juga setia mengumbar kekonyolan yang membuat filmnya terasa menghibur.

namun ada sedikit kekurangan dari film ini, yaitu penggambaran penjara terlalu ceria. meski saya sudah menonton Harmony yang juga bersetting di penjara, tapi menurut saya penjara di film ini terlalu ceria, bahkan tidak ada seramnya sama sekali. tapi untungnya cerita dan akting tokoh membuat itu tertutupi.

beberapa adegan dieksekusi dengan baik,  bahkan meski terasa berlebihan tapi tetap menjadi rangkaianadegan yang membuat saya berkesan. adegan favorit saya adalah ketika para penghuni Cell no 7 melakukan reka ulang untuk menyelidiki kebenaran dibalik kasus Yong-gu.  dan adegan yang barhasil membuat saya menangis adalah ketika Yong-gu meminta maaf atas kesalahannya ketika akan dieksekusi. sebenarnya banyak adegan yang membuat saya Terharu bahkan sampai menangis, bahkan dari awal film saya langsung merasa iba terhadap yong-gu. sungguh miracle berhasil menyajikan sebuah kisah antara ayah dan anak serta persahabatan yang menyenangkan.