Rabu, 05 September 2012

Macam macam pembeli

kali ini gw mw ngebagi bagi sembako ekh bagi bagi jenis pembeli di toko gw (CIE elah toko). 1.pembeli nyebelinpembeli jenis ini bikin puasa gw nyiksa batin, gmane gag nyiksa, loe bayangin pertama dia mesen mie soto, trus gw Ambilin mie soto, pas gw udah balik bwa mie soto dia bilang ekh yang kari aja, gw tuker tuwh mie soto ma yang kari, pas gw balik dia bilang "yang sotonya juga satu", GILA.....bikin puasa gw batal aja niat belanja apa tawuran.....(hidung kembang kempis) 2 Pembeli tanpa tujuanpembeli jenis ini kaga punya tujuan pergi ke warung kaya yang bingung, pas gw dateng nyamperin dia malah bingung sendiri mau beli apa yawh, sambil liat liat dagangan(loe kire museum liat liat doank). trus dia bilang dengan sigap, gw beli permen satu (kagok era jiganamawh daripada teu barang beli) 3.pembeli ahli matematikpembeli jenis ini tergolong cerdas dan sok tahu, setelah belanja dengan banyak dia bilang pasti harganya sekian ribu dengan pastinya, ekh loe kira dagangan lu, seenak udelmu aja, kan belum tentu udelmu enak. 4. pembeli jadulpembeli ini orangnya teguh, tegas, tahan banting, dan tahan di bacok (hah emang debus), dia tuwh beli suatu barang trus gw bilang harganya Rp 2.500,00, ekh dia bilang kemarin juga dia beli kemarin harganya Rp 1.000,00, trus gw tanya emang kapan terakhir beli, wdia jwb 5 tahun yang lalu (emang loe kira harga kaga naik, buset kemana aja loe 5 tahun) 5 pembeli tukang bandingmaksudnya tukang banding kaya begini, dia beli sesuatu hargant 2 rebu, trus dia bilang di pasar aja 18 ratus(belanja aja ke pasar dasar bego!!!!) 6. pembeli tak terencanapembeli jenis ini paling nyita waktu gw, biasanya mereka datang biasa gagah, ekh pas ditanya mw beli apa, mulai dewh muka beraknya keliatan,(mun urang mah keur mikir), kalo di presentasiin dia nginget satu barang dalam waktu satu jam. BUSET......(loe mau belanja atau mw ngetes daya inget sewh????) 7. pembeli terencanaterencannya kaya begindang, dia datang sambil membawa kertas sepanjang dua meter bertuliskan pesanan, dengan kecepatan 1 pesanan per detik, HAH loe kire lg di DIKTE....yang ini paling bikin gw keringetan ampe harus mandi wajib(Emang abis ngapain????) 8. Pembeli kurang modalpembeli jenis ini selalu ngutang contohnya: dia belanja udah pas tuh duitnya ekh bilang gini satu lagi aja telurnya biar nanti kurangnya mawh gampang (gampang muke loe penyok, emang loe nanem saham di sini berape???) 9. pembeli kekurangan di hajarpembeli jenis ini pertamanya ngeyakinin, dia ngambil ini, ngambil itu, ekh pas udah di bungkus semua , dia bilang "nanti yawh di bayarnya kalo udah gajian"(kayanya niatnya pertama mawh ngerampok bukan beli 10. pembeli Gilapertama dia dateng dengan penuh langkah tegas, pas gw samperin dia bilang apa "Mas beli paku sekilo!"(loe kira matrial, ini dagang kelontong stress), punten pak aya oge Palu kanggo ngaggendir sirah salira anu kirang saleter(HAHAHAHAHA) u dahan akh nulisnyacape gw.maaf kalo ada yang kesinggung semata mata buat heureuy....